Rabu, 18 September 2019

Group Hadrah Ponpes Nurul Ihsan wakili kabupaten Brebes dalam POSPEDA VIII tingkat Jawa Tengah

Group Hadroh Putra-Putri Ponpes Nurul Ihsan
Bersama Official kontingen Kabupaten Brebes

Sabtu (14/09/2019) pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren tingkat provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan di pondok pesantren Dar Qur'an Al islamy Kabupaten Tegal berlangsung meriah, penampilan tari kuntulan,group hadroh,tari sufi dan Drumband BANSER sebagai pengiring pengenalan kontingen berhasil menghipnotis para hadirin.

Pembukaan ini juga dihadiri oleh Bupati kabupaten Tegal Umi Azizah yang juga memberikan sambutan. Dalam sambutanya Bupati Tegal ini berpesan kepada seluruh kontingen yang hadir agar tetap menjaga sportifitas serta menjadikan POSPEDA ini sebagai ajang silaturahim pondok pesantren se-Jawa Tengah. Rencananya kegiatan POSPEDA akan  berlangsung 3 Hari terhitung sejak jum'at 13 September.

Salah satu official kontingen Kabupaten Brebes, Ulum maulani megatakan pada POSPEDA kali ini kabupaten Brebes mengirim sebanyak 62 atlit dari perwakilan pondok pesantre se-Brebes untuk mengikuti seluruh cabang yang dilombakan kecuali stand up comedy dan bola api.

"Yang dikirim 62 atlit, karena kita mengikuti seluruh cabang lomba, kecuali Stand Up Comedy sama bola api"

Menurutnya dari sekian cabang perlombaan seni, lomba seni hadroh masih menjadi primadona seperti POSPEDA episode sebelumnya. Karena hampir seluruh kabupaten dan kota se- Jawa Tengah mengirimkan perwakilan. Untuk cabang hadroh kabupaten Brenes mengirimkan 2 group hadroh sekaligus untuk kategori putra dan putri.

Pria yang biasa disapa gus Ulum ini juga menyampaikan, tahun ini group hadroh yang terpilih mewakili kabupaten Brebes adalah group hadroh putra-putri dari Pondok Pesantren Nurul Ihsan Plompong.

"Tahun ini semua (group hadroh) dari Nurul Ihsan Plompong"

Disinggung proses perekrutan atlit, ulum menyatakan penjaringan atlit untuk kabupaten Brebes berdasarkan prestasi yang dimiliki para atlit.

"Waktunya sangat mepet, pemilihan atlit berdasarkan prestasi"

Group Hadroh Ponpes Nurul Ihsan terpilih berdasarkan track record sebagai juara III tingkat karesidenan Pekalongan dan Banyumas.

0 komentar:

Posting Komentar