Minggu, 26 November 2017

Kisah Si Katak Kecil Pemberani

katak kecil pemberani

Pada suatu hari ada segerombol katak-katak kecil yang mengikuti lomba memanjat sebuah menara.

Penonton berkumpul bersama mengelilingi menara,tentunya untuk menyaksikan perlombaan dan memberi semangat kepada para peserta untuk mencapai puncak sebuah menara yang sangat tinggi.

Perlombaan dimulai….tetapi secara keseluruhan penonton tidak satupun yang benar-benar percaya bahwa katak-katak kecil akan bisa mencapai puncak menara.

Ada yang berteriak sangat keras mengatakan “HAAAAAI,……MENARANYA TERLALU SULIT…!!!..TIDAK AKAN PERNAH KALIAN DAPAT MENCAPAI PUNCAK…….

Ada yang menyorak-nyoraki dengan perkataan “MENARANYA TERLALU TINGGI…DAN TERLALU LICIN….!!!

Tidak lama kemudian satu persatu katak-katak kecil itu mulai berjatuhan.kecuali mereka yang tetap semangat menaiki menara perlahan-lahan,semakin tinggi…dan semakin tinggi.

Penonton terus bersorak-sorak “TERLALU SULIT…TERLALU SULIT…!!! KALIAN TIDAK AKAN BERHASIL SAMPAI PUNCAK MENARA ITU..!

Ada banyak katak kecil yang lelah,letih dan kemudian menyerah…tetapi ada satu katak kecil mungil yang terus semangat melanjutkan hingga semakin tinggi…tinggi dan sangat tinnggi…dia terus berusaha untuk tidak menyerah.

Disaat semua katak kecil rtelah menyerah untuk menaiki menara.kecualai satu katak kecil tadi yang terus berusaha sekuat mungkin menaiki menara yang tinggi sehingga menjagi satu-satunya yang berhasil mencapai puncak.

Semua katak kecil yang tidak berhasil bertanya-tanya kepada satu sama lainnya “ Bagaimana  katak kecil mungil ini bisa melakukannya ?”.seorang peserta dengan berani bertanya kepada katak kecil itu “ Bagaimana kau bisa menemukan kekuatan untuk mencapai menara itu?. Katak kecil menjawab “ketika aku menaiki menara tersebut aku tidak mendengarkan semua penonton yang mengucapkan “terlalu sulit dan terlalu sulit untuk mencapainya” sehingga aku dapat menjadi pemenang perlombaan ini.

Hikmah dari cerita di atas  bisa di simpulkan bahwa “Ketika kita ingin menggapai cita-cita yang tinggi.,selalu berfikirlah,bahwa kita bisa mencapainya meskipun banyak rintangan yang menghadang !...Dan berlaku tulilah jika ada orang berkata kepadamu bahwa kamu tidak bisa menggapai cita-citamu.

0 komentar:

Posting Komentar