Selasa, 14 Februari 2017

Aula dan Ruang Sanitasi baru penunjang fasilitas kegiatan santri




Sabtu 4 februari 2017, PonPes Nurul Ihsan meresmikan fasilitas penunjang kegiatan baru. ditandai dengan pembacaan maulid dan khotmil quran oleh para santri, pembina pondok pesantren Nurul Ihsan ustadz abdul Wahid mengatakan "kegiatan ini sebagai bentuk syukur,  setelah sekian lama menunggu proses pembangunan",  aula yang dibangun dengan waktu yang relatif lama yang disebabkan berbagai faktor ini,  akhirnya bisa dinikmati oleh para santri, pembangunan yang hanya mengandalkan hasil syahriyah dan jariyah santri menghabiskan dana sekitar 200an juta dengan lama pembangunan sekitar 5 bulan.

Edy winoto,  ketua pengurus (lurah pondok)  sangat bersyukur atas diresmikanya aula tersebut. "tentu akan sangat membantu kegiatan santri, khususnya santri putri yang kerap kali menggunakan masjid untuk kegiatan khosnya" ungkapnya. sejatinya aula ini sudah cukup lama dielu elukan oleh keluarga besar PonPes,  namun mengingat dana yang minim pembangunan kurang berjalan mulus sehingga pembangunan aula sempat beberapa kali terbengkalai.

Antusiasme santri menyambut gedung baru juga diperlihatkan dengan secara begotong royong membersihkan lingkungan pondok. "tempat mengaji baru, semangat baru tentunya"  ungkap mustolah salah seorang santri putra.

"Alhamdulillah sekian lama kami nunut (numpang.red) mandi dan melasanakan kebutuhan MCK di kamar mandi putra karena renovasi ini, akhirnya kami mendapatkan tempat MCK yang bagus dan nyaman" sambut Nur halimah, ketua pengurus putri. kurang lebih 3 bulan memang pengurus PonPes mengambil kebijakan memberikan semntara tempat MCK putra kepada santri putri, dikarenakan tidak mempunyai cadangan selain kamar mandi darurat yang dibangun di depan masjid pondok.

Mudah-mudahan dengan diresmikanya aula dan ruang sanitasi baru sebagai penunjang kegiatan santri ini. dapat bermanfaat, menambah semangat belajar santri dan menjadikan PonPes Nurul Ihsan tetap konsisten mencetak santri dan santriwati yang Cerdas berahlaq dan berwawasan sesuai dengan misi PonPes.

selamat dan sukses
atas diresmikanya aula dan ruang sanitasi baru PonPes Nurul Ihsan.

0 komentar:

Posting Komentar